Ranger Perhutani Lakukan Patroli dengan Terapkan Protokol Kesehatan

JABARNEWS | BANDUNG – Objek wisata yang berada di bawah Perum Perhutani serius dalam pencegahan penyebaran covid-19, selain penerapan protokol kesehatan ketat, sebuah tim khusus juga dibentuk.

ADM Perhutani Bandung Selatan Tedy Sumarto mengatakan, tim khusus tersebut bertugas memastikan seluruh pihak baik di internal maupun wisatawan menerapakan protokol kesehatan saat berwisata.

Baca Juga:  Oded Minta Jajaran Kaji Tes Cepat Antigen Syarat Masuk Kota Bandung

“Tim ini melakukan patroli di objek wisata yang kami kelola,” tutur Tedy, Minggu (8/11/2020).

Di setiap objek wisata memiliki tim khusus yang berpatroli untuk mengingatkan wisatawan selalu mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer.

Baca Juga:  Ternyata Begini Sejarah 22 Desember Diperingati Sebagai Hari Ibu

“Di Kawah Putih misalnya, ada ranger covid-19 yang terus berpatroli,” katanya.

Selain itu, ada tim khusus yang melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah objek wisata di bawah naungan Perhutani. Tim ini bertugas melakukan pemeriksaan terhadap karyawan dan pengunjung dalam penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Mobil Dinas Pemkab Sukabumi Nyungsep dan Terguling ke Sawah, Begini Kejadiannya

“Semua memang harus tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, tidak hanya pengunjung tapi juga pengelola,” ujarnya.

Dengan kerjasama semua pihak dalam penerapan protokol kesehatan, Tedy berharap penyebaran covid-19 bisa diminimalisasi dan pandemi segera berakhir. (Red)