DPRD Jabar Akan Usulkan Tiga DOB ke Pemerintah Pusat Secara Resmi

Provinsi Jabar secara geografis maupun demografis memiliki wilayah yang sangat luas.

Anggota Komisi I DPRD Jabar, Abdy Yuhana. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - DPRD Provinsi Jawa Barat akan mengusulkan secara resmi tiga Daerah Otonomi Baru (DOB) yakni Kabupaten Sukabumi Utara, Kabupaten Garut Selatan, dan Kabupaten Bogor Barat pada Pemerintah Pusat.

Oleh karena itu, Anggota Komisi I DPRD Jabar, Abdy Yuhana mengatakan, akan mendatangi dan bertemu dengan para Bupati ketiga wikayah tersebut untuk membahas pemekaran daerah.

Baca Juga:

Pondok Pesantren di Cianjur Roboh, Belasan Santri Dibawa Ke Rumah Sakit

Kebijakan Baru Presiden Joko Widodo: Bakal Didik Warga Untuk Cegah Terorisme



"Pada prinsipnya semua sudah sepakat dilakukan pemekaran, sehingga dalam waktu dekat ini Pemprov Dan DPRD Jabar akan mengusulkan secara resmi tiga DOB di Jabar ke Pemerintah Pusat," kata Abdy saat dihubungi, Kamis (19/11/2020).

Lebih jauh, dia menjelaskan, Provinsi Jabar secara geografis maupun demografis memiliki wilayah yang sangat luas. Ditambah, lanjut Abdy, total jumlah penduduk di satu kabupaten di Jabar hampir sama dengan penduduk di satu provinsi di luar Pulau Jawa.

"Misalkan, di Kabupaten Bogor yang berpenduduk sekitar 5 juta jiwa, kalau dibandingkan dengan Bali atau NTT, paling sekitar 3 juta jiwa," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : DPRD Jabar Daerah Otonomi Baru Pemekaran Wilayah Komisi I DPRD Jabar Abdy Yuhana Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Kabar Duka! Syekh Ali Jaber Wafat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi