Terjadi Lonjakan Pasien COVID-19 di RSHS Bandung Selama November

Untuk menjaga agar ruangan tetap memadai maka pihaknya akan melakukan seleksi terhadap pasien-pasien positif COVID-19 yang datang dengan gejala ringan atau bahkan tanpa gejala.

Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Rumah Sakit Umum Pusat Dr Hasan Sadikin Bandung (RSHS Bandung) menyatakan terjadi lonjakan pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit tersebut secara signifikan pada bulan November 2020 dibanding Oktober 2020.

"Jadi di November dari tanggal 12 saat ini memang terjadi lonjakan cukup signifikan. Menyebabkan harus dilakukan evaluasi terhadap ketersediaan kapasitas tempat tidur isolasi, khususnya di (Gedung) Kemuning. Kapasitas di Kemuning masih mencukupi untuk pelayanan saat ini," kata Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum RSHS Bandung drg Muhammad Kamaruzzaman, Kamis (19/11/2020).

Baca Juga:

Berikut Sejarah Sepak Bola, Hingga Dilarang Raja Edward III

Sejarah Futsal, Hingga Kisah Pele Sang Bintang Brasil



Ia mengatakan karena adanya lonjakan pasien COVID-19 di RSHS Bandung maka pihaknya harus melakukan proyeksi apabila terjadi peningkatan terus menerus dan saat ini tingkat keterisian ruangan untuk pasien COVID-19 sudah mencapai 90 persen.

"Sekarang masih mencukupi. Gedung Kemuning sudah digunakan sebagai ruang perawatan COVID-19 dan selain Ruang ICU, juga HSU yang ada saat ini. Sehingga total kapasitas 90 persen. Kami berharap tidak banyak pasien yang datang," kata dia.

Dia merinci tempat perawatan di Lantai 1 Gedung Kemuning RSHS Bandung jumlahnya 24 dan jumlah pasien yang dirawat di ruangan ini sebanyak 24.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : RSHS Bandung Kota Bandung Pasien Covid-19 Tim Dokter RSHS Bandung Muhammad Kamaruzzaman Perawatan Pasien Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Lonjakan Covid-19 Di Indonesia Tambah 12.818 Kasus

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi