I Made Wirawan Siapkan Rencana Selepas Pensiun dari Dunia Sepakbola

JABARNEWS | BANDUNG – Kiper Persib, I Made Wirawan membocorkan masa depannya setelah tidak menjadi pesepakbola. Setelah pensiun nanti, ia ingin lepas sementara dari dunia sepakbola.

Diketahui, penjaga gawang asal Bali ini tercatat sebagai salah satu pemain tertua yang hingga saat ini masih aktif bermain di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air.

I Made Wirawan berada di peringkat ketiga di bawah Herman Dzumafo (39 tahun 3 bulan) dan Maman Abdurahman (39 tahun 2 bulan).

Baca Juga:  Sahrul Gunawan Masuk Golkar, Nasdem Tanggapi Santai

Mengawai karier profesional dari 2002 bersama Perseden Denpasar, Made terus berpetualang ke Persiba Balikpapan hingga akhirnya bersama Persib pada musim 2013. Sekarang adalah tahun kedelapan Made bersama Pangeran Biru.

I Made Wirawan belum berniat untuk mengakhiri karier profesionalnya dalam waktu dekat. Namun, tak dimungkiri dirinya sudah punya rencana ketika pensiun nanti.

“Ke depannya kita belum tahu. Setelah mungkin beberapa tahun lagi sudah tidak main bola, kita lihat lagi seperti apa. Saya belum tahu pasti setelah pensiun mau jadi pelatih atau mau usaha lain. Hanya yang pasti setelah pensiun saya mungkin lepas dulu dari bola,” kata Made dilansir dari laman resmi Persib.

Baca Juga:  Panwascam Cugenang Ngaku Berhasil Cegah Pelanggaran Kampanye Pemilu 2024

Pemain yang ikut mengantarkan Persib menjuarai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 ini mengaku untuk sementara waktu selepas pensin, dia akan menikmati waktu tanpa sepakbola sekitar enam bulan hingga satu tahun.

Baca Juga:  Gegara Status WhatsApp, Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Sukaresmi Sukabumi

“Sekitar enam sampai satu tahun. Saya benar-benar akan keluar dulu. Setelah itu baru saya melihat lagi, apakah mau kembali ke bola atau yang lainnya,” ujarnya

“Ingin benar-benar bisa dibilang setelah beberapa belas tahun main bola kan, ingin merasakan dulu benar-benar free, bebas mau ngapa-ngapain,” ungkapnya. (Red)