Serahkan Bantuan ke Pesantren, Pjs Bupati Sergai Ingatkan Santri 3M

JABARNEWS I SERDANG BEDAGAI – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Serdang Bedagai, Irman menyerahkan bantuan peralatan protokol kesehatan ke pondok pesantren Zakiyun Najah di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (20/11/2020).

“Bantuan kita berikan ke pondok pesantren Zakiyun Najah berupa satu set alat pencuci tangan dan 1.000 masker,” katanya pada Jabarnews.com.

Ia menjelaskan, pemberian bantuan alat protokol kesehatan sebagai bentuk aksi percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai terutama pada lembaga pendidikan.

Baca Juga:  Video Introgasi Begal di Tasikmalaya Viral: Saha Maneh?

“Ini bentuk aksi percepatan penangann Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai sehingga tidak terbentuk klaster baru,” ucapnya.

Ia minta pengurus pesantren Zakiyun Naja agar menghimbau para santri agar mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M (Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun) untuk mencegah menyebaran dan klaster baru Covid-19.

Baca Juga:  Dispora Indramayu Perbaiki Fasilitas GOR Singaodra

“Kita minta para santri agar mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M agar tidak terbentuk klaster baru,” terang Irman.

Ditempat terpisah, pimpinan pesantren Zakiyun Najah, Maralutan Siregar menuturkan jumlah santri di pesantren sekaligus panti asuhan ini 510 orang yang kebanyakan berasal dari keluarga kurang mampu, yatim piatu, terlantar dan broken home atau anak dari keluarga yang bermasalah.

Baca Juga:  AHY Safari Ramadhan ke Kota Cimahi, Bagi-bagi Puluhan Gerobak

“Ada 510 santri di pondok pesantren Zakiyun Najah, rata-rata mereka anak yatim dan keluarga tidak mampu,” terangnya.

Dimasa pandemi, pengurus pesantren Zakiyun Najah tetap melakukan protokol kesehatan dan menerapkan 3 M bagi santri untuk mencegah klaster baru. Berkat kepatuhan para santri belum ada yang terpapar.

“Protokol kesehatan dan 3M tetap dipatuhi para santri di pesantren Zakiyun Naja,” bilang Siregar. (Ptr)