Cegah Pernikahan Dini, DPPKB Kabupaten Purwakarta Maksimalkan Peran GenRe

Pencegahan pernikahan dini akan membantu penurunan risiko infeksi pada saat melahirkan bahkan 'ancaman' kematian pada saat ibu melahirkan serta bayi cacat lahir.

DPPKB Kabupaten Purwakarta, saat melakukan pembinaan terhadap GenRe, sebelum Purwakarta masuk Kategori Zona Merah. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia memang telah membuat banyak perubahan. Bidang Pendidikan juga terdampak dari virus berasal dari kota Wuhan, China ini.

Kegiatan belajar mengajar yang tak efektif selama pandemi dijadikan alasan oleh sebagian anak di beberapa wilayah, melakukan pernikahan dini.

Baca Juga:

Pagi Ini, Gempa Magnitudo 3,6 Guncang Aceh Jaya

Lima Aplikasi Anti Lemot Saat Mengirim File Di Hp Android



Untuk mencegah terjadinya pernikahan dini wilayah Kabupaten Purwakarta, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta, melakukan berbagai upaya seperti halnya memaksimalkan peran Generasi Berencana (GenRe).

Kepala Bidang Ketahanan Keluarga, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta, Yani Swakotama mengatakan, pencegahan pernikahan dini akan membantu penurunan risiko infeksi pada saat melahirkan bahkan 'ancaman' kematian pada saat ibu melahirkan serta bayi cacat lahir.

"Genre merupakan suatu program pembinaan remaja yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan remaja dalam rangka mewujudkan remaja yang berperilaku sehat, terhindar dari resiko Triad KRR (sex pra nikah, pernikahan usia dini dan napza) dan merencanakan masa depannya dan mampu melalui 5 transisi kehidupan remaja," ucap Yani, pada Jumat (20/11/2020).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : DPPKB Kabupaten Purwakarta Cegah Pernikahan Dini Kabupaten Purwakarta Pandemi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita KB Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Manfaat Sayuran Hijau Bagi Ibu Hamil Dan Bayi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi