Petugas Temukan Nelayan Pantai Cermin yang Tenggelam Diterjang Ombak

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Tim Basarnas dan Satpol Air Polres Serdang Bedagai berhasil menemukan nelayan asal Pantai Cermin yang tenggelam akibat disapu ombak saat mencari ikan di perairan laut Sri Mersing, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (20/11/2020) sekira pukul 13.35 WIB.

Faisal (20) warga Dusun 2, Desa Arapayung, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai berhasil ditemukan tim Basarnas di dasar laut yang jaraknya 1 mil dari bibir pantai Kuala Putri, Kecamatan Pantai Cermin sudah keadaan tidak bernyawa.

Baca Juga:  Inilah Empat Dampak Bahaya Pada Anak Akibat Game Online

Kapolsek Pantai Cermin, AKP Teddy Napitupulu membenarkan nelayan Pantai Cermin yang tenggelam akibat disapu ombak telah ditemukan tim pencari dengan jarak 1 mil dari bibir pantai.

Baca Juga:  Pekerja Migran Asal Karawang Meningkat Selama Tahun 2022, Ini Negara Tujuannya

“Tadi sekira pukul 13.35 WIB ditemukan dan sudah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan ,” bilangnya.

Ditempat terpisah, Humas Basarnas Sumatera Utara, Hisar Turnip mengatakan, korban berhasil ditemukan setelah tim Basarnas dan Satpol Air melakukan pencarian dengan menyelami dasar laut dengan kedalaman antara 6 sampai 8 meter.

“Korban ditemukan dalam laut dengan kedalaman 7 meter,” katanya.

Baca Juga:  Bupati Cirebon Ajak Semua PNS Jadi Perekat Bangsa, Ini Sebabnya

Ia menjelaskan, tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menyusuri sekitar lokasi tenggelamnya korban dengan menggunakan kapal dan perahu karet..selain itu beberapa personil menyelami laut untuk mencari keberadaan korban.

“Korban ditemukan penyelam di dasar laut kemudian dibawa ke bibir pantai untuk diserahkan ke pihak keluarga,” ungkap Hisar Turnip. (Ptr)