aqua

Pesan Penting Gus Menteri untuk Kades Soal Penggunaan Dana Desa

SDGs Desa sendiri merupakan tindak lanjut dari Peraturan Presiden Nomor 59 Tahun 2017 tentang tujuan pembangunan nasional berkelanjutan atau SDGs Nasional.

Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar yang akrab disapa Gus Menteri. (Foto: Kemendes PDTT)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar mengatakan, Kepala Desa (Kades) harus bisa menjelaskan tujuan pembangunan desa ke masyarakat agar bisa segera dipahami.

Gus Menteri, sapaan akrabnya ini mengatakan, dana desa bisa dipakai untuk dua hal. Yaitu peningkatan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat desa.

Baca Juga:

Kemendikbud Segera Buka Seleksi Guru PPPK, Ini Syarat dan Ketentuannya

Sri Mulyani Dukung Rekrutmen PPPK Guru dan Non-Guru, Anggaran Siap



Kepala desa dalam merencanakan arah pembangunan desa untuk mengacu pada SDGs Desa. Menurutnya, permasalahan yang paling mendasar dalam pembangunan adalah perencanaan.

Olehnya, Kepala Desa harus bisa jelaskan soal itu dengan sederhana.

Satu, desa tanpa kemiskinan, artinya desa-desa yang dipimpin harus tidak boleh ada kemiskinan. Jika masih ada, maka harus dicari solusi terbaik agar angka kemiskinan berkurang hingga tidak ada.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Gus Menteri Kemendes PDTT Abdul Halim Iskandar Penggunaan Dana Desa SDGs Desa Pembangunan Desa Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Ini Kabar Gembira untuk Pendamping Desa dari Gus Menteri

SKB Tiga Menteri Direvisi, Libur Akhir Tahun Dikurangi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi