aqua

Gus Menteri Dapat Penghargaan Adat dengan Gelar Datuk Redondo

Pemberian penghargaan adat disaksikan langsung oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dato Erzaldi Roesman.

Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar (Gus Menteri) saat menerima penghargaan adat. (Foto: Kemendes PDTT)

JABARNEWS | BANGKA BELITUNG - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar menerima penghargaan Adat dari Setana Jering Amantubilah Lembaga Adat Melayu Jering Bangka Belitung, Keluarga dan Kerabat Kesultanan Palembang Darussalam, pada Jumat (20/11/2020).

“Dengan rahmat Tuhan yang maha kuasa, Setana jering Amantubilah Lembaga Adat Melayu Jring Bangka Belitung, Keluarga dan Kerabat Kesultanan Palembang Darussalam, sesuai maklumat Sultan Palembang Darussalam, Duli yang teramat mulia Sultan Mahmud Badaruddin IV, Raden Mas Fauwaz Diraja Ibni Sultan Mahmud Badaruddin III Prabu Diraja,” demikian tertulis dalam surat penghargaan adat.

Baca Juga:

Ini Kabar Gembira untuk Pendamping Desa dari Gus Menteri

Gus Menteri: Satu Desa Bisa Punya Puluhan BUMDesma



Dalam surat maklumat dengan Nomor KSB/21/XII/2019, pria yang akrab disapa Gus Menteri itu mendapatkan gelar Datuk Redondo.

Hal itu didapat dengan mempertimbangkan dan memperhatikan upaya dan pelaksanaan pelestarian adat budaya negeri dan pengembalian kewenangan adat bagi desa dan desa adat melalui Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa dan regulasi prioritas penggunaan dana desa di setiap tahunnya.

“Maka Menteri Desa sebagai pimpinan tertinggi di Kemendes PDTT adalah wajib mendapatkan penghargaan adat dari komunitas adat,” demikian tertulis dalam surat penghargaan itu.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Gus Menteri Kemendes PDTT Abdul Halim Iskandar Penghargaan Adat Gelar Adat Datuk Redondo Setana Jering Amantubilah Lembaga Adat Melayu Kesultanan Palembang Darussalam Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Gus Menteri: SDGs Jadi Acuan Kades untuk Membangun Desa

Gus Menteri Yakin Provinsi Kepulauan Babel akan Alami Kemajuan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi