Seorang Pemotor di Cianjur Ditemukan Tewas Tertimbun Longsor

JABARNEWS | CIANJUR – Petugas gabungan BPBD Cianjur, Jawa Barat, berhasil menemukan jasad pemotor terseret dan tertimbun longsor yang terjadi di Jalan Raya Sukanagara-Pagelaran, tepatnya di Desa Sukarame, Kecamatan Sukanagara.

Petugas juga masih melakukan pencarian terhadap korban lainnya yang dilaporkan hilang tertimbun, kata Sekretaris BPBD Cianjur, Irfan Sopyan saat dihubungi Jumat (20/11/2020) dilansir dari laman Antara.

Jasad pemotor yang dilaporkan hilang tertimbun saat terjadi bencana alam longsor, ditemukan di pekarangan rumah seorang warga yang letaknya tidak jauh dari lokasi pertama dilaporkan hilang terseret.

Baca Juga:  Sujud Syukur, 9 Warga Binaan Lapas Ciamis Bebas

“Kami masih melakukan identifikasi, korban berjenis kelamin laki-laki, langsung di bawa ke puskesmas setempat untuk dilakukan visum. Tubuh korban ditemukan tertimbun di pekarangan rumah warga, diduga korban sempat terseret sejauh beberapa puluh meter dari tengah jalan,” katanya.

Hingga saat ini, tutur dia, petugas gabungan yang terdiri dari BPBD Cianjur, Retana, TNI/Polri dan warga sekitar, masih berupaya mencari korban lainnya yang diduga masih terjebak di dalam mobil yang dilaporkan hilang tertimbun longsor saat melintas di lokasi tepatnya di Cadas Hideung, Kecamatan Sukanaraga.

Baca Juga:  Datang ke RSUD Bayu Asih Purwakarta, Bupati Anne Ratna Mustika Jenguk Siapa?

Pihaknya ungkap Irfan, sudah berkordinasi dengan dinas terkait di Pemkab Cianjur dan Provinsi Jabar, untuk menurunkan alat berat, guna memudahkan pencarian serta dengan cepat untuk melakukan evakuasi longsoran yang menutup selurh badan jalan utama menuju selatan Cianjur atau sebaliknya.

“Sampai malam menjelang, antrian kendaraan menuju Cianjur atau sebaliknya menuju selatan, terus memanjang. Kami bersama petugas gabungan berusaha maksimal untuk menyingkirkan material longsor yang terdiri dari batu, lumpr dan pohon berbagai ukuran,” katanya.

Baca Juga:  Pertumbuhan Ekonomi Jabar Triwulan I Tahun 2022 Lebih Tinggi dari Nasional

Sementara seorang pengemudi mobil jenis minibus atasnama Dadan Gilar Sungkawa (20) berhasil selamat meski mobil yang dikemudikannya sempat terseret sejauh beberapa meter dan tertimbun. Warga yang mendapati hal tersebut, langsung memberikan bantuan dan berhasil mengeluarkan tubuh korban dari dalam mobil yang terbalik.

“Korban selamat langsung dibawa ke Puskesmas Sukanagara guna mendapatkan pertolongan medis. Harapan kami laporan masih ada satu mobil yang tertimbun beserta penumpangnya, dapat segera ditemukan dalam kondisi selamat,” katanya. (Red)