Lima Pegawai Positif Covid-19, Ini Langkah KPU Jawa Barat

JABARNEWS | BANDUNG – Lima orang pegawai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan swab test beberapa waktu yang lalu. Ke-5 orang tersebut yakni, 4 orang staf dan 1 orang pejabat fungsional.

“Benar ada 5 orang anggota kami yang terkonfirmasi positif, 4 di antaranya staf dan 1 lainnya  pejabat fungsional,” kata Ketua KPU Jabar, Rifqi Ali Mubarok saat dihubungi, Sabtu (21/11/2020).

Baca Juga:  Keren, Petani Milenial di Majalengka Lakukan Ini Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Dia menjelaskan saat ini keseluruhan staf yang positif Covid-19 tengah menjalani isolasi mandiri. Mengingat, lanjut Rifqi, ke 5 anggota tersebut masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Baca Juga:  Kiprah Kapolres Beri Kenyamanan Untuk Ulama

“Semuanya sekarang sedang diisolasi mandiri soalnya mereka itu OTG,” ucapnya.

Menindak lanjuti kasus temuan positif Covid-19 tersebut, Rifqi mengungkapkan, KPU Jabar melakukan sejumlah langkah preventif diantaranya menerapkan WFH dan WFO.

“Kami sudah menerapkan WFH dan WFO seluruh aktifitas di kantor KPU Jabar, untuk mencegah penyebaran lebih luas,” ungkapnya.

Baca Juga:  Doa dan Harapan Uu Ruzhanul Ulum untuk Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aeree Swiss

Meski ditemukan ada 5 orang anggotanya yang terkonfirmasi positif, Rifqi menjamin, hal tersebut tidak akan mengganggu tahapan pilkada yang tengah berlangsung.

“Walaupun ada yang positif ini tidak akan mengganggu tahapan apapun, mengingat pilkada di selenggarakan di 8 Kabupaten/Kota di Jawa Barat,” tutupnya. (Rnu)