aqua

Kesbangpol Jabar Pastikan Penyelenggaraan Pilkada Berjalan Lancar

Pelanggaran ASN yang cukup tinggi ada di Kabupaten Bandung

Ekspose media Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jawa Barat. (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Beberapa waktu lalu, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jawa Barat mengadakan rapat koordinasi (rakor) dengan menghadirkan tokoh masyarakat, agama, pemuda forum-forum, TNI-Polri, KPU dan Bawaslu guna memastikan kelancaran penyelenggaraan Pilkada di 8 Kabupaten/ Kota.

Kepala Kesbangpol Jabar, Iip Hidayat mengatakan rakor tersebut bertujuan mendapatkan informasi sehingga jika ditemukan masalah bisa dicarika solusi dan jalan keluar. Mengingat, penyelenggaraan pilkada di tengah pandemi Covid-19 ini dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga:

Berikut, Jenis Makanan Pembenteng Tubuh dari Virus Corona

Ini Kabar Gembira untuk Guru Ngaji di Kota Bogor



"Yang paling penting Pilkada ini berbeda dengan sebelumnya karena di tengah Covid-19. Nah, tupoksi Kami adalah menjaga kondusifitas dan sehat," kata Iip di Bandung, Sabtu (21/11/2020).

"Oleh karena itu, di pertemuan pertemuan di 8 kabupaten kota kami lebih menekankan hal itu mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan," tambahnya.

Dia menjelaskan, dari informasi yang didapat Kesbangpol, ditemukan beberapa pelanggaran seperti keterlibatan ASN dan kerawanan-kerawanan berkaitan dengan politik uang atau judi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kesbangpol Jabar Pilkada Kabupaten Bandung ASN Aparatur SIpil Negara Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Berita Hyperlokal Jabar Jawa Barat

berita terkait

Waduh, Lonjakan Kasus Covid-19 di Bandung Cukup Darurat

MUI Bahas Empat Fatwa di Munas ke-10

Tiga Warga Petamburan Kabur Setelah Dinyatakan Reaktif

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi