Sambil Goes, Matapao Bagi Sembako Untuk Warga Tidak Mampu

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Rasa keperdulian terhadap sesama, komunitas Matapao In Bike (MIB) melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan puluhan paket sembako terhadap warga tidak mampu di beberapa lokasi di Kecamatan Sei Rampah dan Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (21/11/2020).

Komunitas MIB yang beranggotakan 20 orang dipimpin Robby Hercules yang juga Manager PT Socfindo kebun Matapao sambil Goes sepeda membagikan paket sembako bagi orang tidak mampu.

Baca Juga:  Dishub Jabar Siapkan Tiga Strategi Hadapi Mudik Lebaran 2022

“Bakti sosial rasa keperdulian MIB terhadap orang tidak mampu,” katanya Sabtu (21/11/2020).

Ia menjelaskan, aksi bagi sembako tersebut, sudah menjadi kewajiban komunitas MIB untuk mendekatkan diri dengan masyarakat terutama tidak mampu terdampak Covid-19.

Baca Juga:  Akselerasi Vaksinasi, Salah Satu Ikhtiar Menuju Kota Bandung Era Endemi

“Setiap bulan komunitas MIB membagikan sembako bagi orang tidak mampu,” ucapnya.

Lanjutnya, membagikan sembako dilakukan door to door sambil goes mendatangi rumah warga untuk membagikan sembako yang berisi beras 5 Kg, minyak makan 1 liter, mie instan, gula pasir.

Baca Juga:  Aksi Unjuk Rasa Terjadi di Tol Cipularang KM 97, Jalur Arah Bandung Terhambat

“Kita berharap bantuan diberikan dapat meringankan warga tidak mampu,” bilang Robby.

Ditempat terpisah, seorang warga, Siti Aminah (83) warga Dusun 3, Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai mengaku setiap bulan mendapatkan bantuan sembako dari biker Matapao.

“Tiap bulan dapat bantuan sembako,” katanya sambil menetaskan airmata. (Ptr)