aqua

Disetujui DPRD dan TAPD, Siswa Swasta di Jabar Bakal Dapat Rp700 Ribu

Uang BPMU akan ditransferkan langsung oleh Pemprov Jabar ke sekolah masing-masing setelah melalui proses verifikasi

Badan Anggaran (Bangar) DPRD Provinsi Jawa Barat dan Tim Anggaran Pemprov (TAPD). (Foto: Gus Ahad)

JABARNEWS | BANDUNG - Badan Anggaran (Bangar) DPRD Provinsi Jawa Barat dan Tim Anggaran Pemprov (TAPD) menyetujui Bantuan Pendidikan Menengah Universal (BPMU) sebesar Rp700.000 per siswa pertahun. Jumlah tersebut naik Rp150.000 dari tahun lalu hanya dialokasikan Rp550.000 per siswa.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Abdul Hadi Wijaya mengatakan, jumlah siswa yang akan mendapat BPMU ini sekitar 1,2 juta dan sekolah penerima ada 5.111 sekolah swasta.

Baca Juga:

DPRD Jabar Sebut Bansos Tahap IV Tidak Ada

Soal Pendidikan Karakter, Kadisdik Purwakarta: Tanggapan Komnas Perempuan, Tak Paham



"Alhamdulillah kami menyelesaikan rapat-rapat penetapan anggaran antara Bangar DPRD dengan Tim Anggaran Pemprov ini menyetujui dan menetapkan adanya angka Rp700.000 per siswa pertahun," kata Gus Ahad, sapaan akrabnya kepada jabarnews.com, Sabtu (21/11/2020).

Dia menjelaskan, BPMU adalah bantuan dari Pemprov yang diberikan untuk siswa di sekolah swasta yang kewenangannya meliputi SMA, SLB, SMK ditambah madrasah Aliyah.

Nantinya, lanjut Gus Ahad, BPMU tersebut bisa dipergunakan untuk membayar honor guru untuk biaya operasional sekolah dan lain-lain.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : DPRD Jabar TAPD Jabar Bantuan Siswa Swasta Sekolah Swasta Pendidikan Uang BPMU Pemprov Jabar Gus Ahad Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Berita Hyperlokal Jabar Jawa Barat

berita terkait

Anggota DPRD Jabar Meninggal Dunia Akibat Terpapar Covid-19

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi