Kasus Covid-19 Terus Bertambah, Bupati Majalengka Bakal Berlakukan PSBM

JABARNEWS | MAJALENGKA – Pemerintah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat terus mencatat penambahan kasus Covid-19 yang terjadi di Majalengka hingga Jumat (20/11/2020).

Dalam catatan tersebut ada sebanyak 25 kasus Covid-19 baru sehingga total kasus Covid-19 di Majalengka ada 339 orang.

Secara rinci, angka tersebut berasal dari positif aktif 90 kasus atau naik 19, sembuh 230 atau naik 8, dan meninggal 24 atau bertambah 1 orang.

Baca Juga:  Kisah Tati Rohayati PMI Asal Kota Banjar yang Tak Bisa Pulang ke Kampung Halamannya

Mengingat longjakan angka tersebut, Bupati Majalengka, Karna Sobahi berencana untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Majalengka dengan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM).

Baca Juga:  Intel Polda Gadungan Di Bekuk Polres Cirebon Kota

Karna Sobahi mengatakan, pemberlakuan PSBM tersebut rencananya akan mulai diberlakukan pada awal pekan depan di beberapa wilayah yang tingkat penyebarannya tinggi.

“Atas dasar saran, pemikiran, masukan dan kajian bersama, mencermati perkembangan saat ini bahwa di Majalengka akan kembali diberlakukan PSBB dalam skala mikro,” kata Karna Sobahi.

Baca Juga:  Cuaca Ekstrim, BPBD Serdang Bedagai Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada Bencana Banjir dan Puting Beliung

Selain itu, ia juga mengimbau kepada warga Majalengka untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) untuk menghentikan penyebaran Covid-19 di Majalengka. (Red)