Live Stream Bandung 132 TV


Ini 11 Singkatan di Dunia yang Banyak Orang Tak Tahu Kepanjangannya

Membuat singkatan-singkatan baru guna mempermudah kita dalam berinteraksi dengan seseorang.

Ilustrasi- Bus DAMRI, ternyata singkatan dari Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Dengan kosakata yang sangat sering kita ucapkan, tidak sedikit kita menemukan atau bahkan membuat singkatan-singkatan baru guna mempermudah kita dalam berinteraksi dengan seseorang.

Nah, tapi tahu kah kamu kepanjangan dari beberapa singkatan yang kamu gunakan sehari-hari? Berikut ini kami akan rangkum 11 singkatan yang enggak semua orang tahu kepanjangannya.

Baca Juga:

Bersama 3 Pria dan 1 Wanita, Oknum Kepala Sekolah di Cianjur Pesta Sabu

Video: Viral! Oknum Atasan PT Taekwang Diduga Lakukan Kekerasan Terhadap Karyawan



1. HVS - Pastinya bagi semua orang, singkatan ini sudah enggak asing lagi. Sering menyebutkan, tapi apakah kamu sudah tau artinya? HVS memiliki kepanjangan Hout Vrij Schrift. HVS ternyata memiliki arti kertas tulis. Wah, pantas saja ya.

2. Laser - Ketika mendengar laser, pastinya kita selalu membayangkan cahaya yang sangat terang. Enggak banyak yang tahu, ternyata laser merupakan singkatan lho. Kepanjangannya adalah Light Amplifiation by Stimulated Emmission Radiation. Pernah tahu sebelumnya?

3. OK - Setiap hari, pastinya kata ini enggak pernah enggak disebut. Biasanya, kita menggunakannya jika kita menyetujui suatu hal. Namun, ternyata kata OK memiliki kepanjangan, lho! Singkatan ini berasal dari Bahasa Inggris, yaitu All Correct atau semua benar. Namun di Indonesia, kata ini berubah jadi All Korrect atau OK.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Singkatan Bahasa Baru HVS Laser OK H&M Ray-Ban DAMRI GPS BH WC HP Robot Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi