aqua

Pandemi Covid-19, KPU Jabar Yakin Partisipasi Publik Akan Meningkat

Semua pihak harus disiplin pada protokol kesehatan, agar tidak menjadi korban, menimbulkan masalah baru dan kegaduhan.

Acara Pasundan Berdiskusi Jilid VI secara daring lewat Zoom, Sabtu (21/11/2020). (Foto: Gema Pasundan)

JABARNEWS | BANDUNG - KPU Provinsi Jawa Barat menilai penyelenggaraan Pilkada 9 Desember akan meningkatkan partisipasi publik meski dalam kondisi pandemi Covid-19.

Ketua KPU Jawa Barat, Rifki Alimubarok mengatakan bahwa pihaknya akan memperketat protokol kesehatan sehingga dipastikan tidak akan menghambat proses pemilihan.

Baca Juga:

Sri Mulyani Dukung Rekrutmen PPPK Guru dan Non-Guru, Anggaran Siap

Wakil Wali Kota Cirebon Minta Mutu Produk Perikanan Terus Ditingkatkan



"Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, kami berjalan berdampingan bersama pemerintah dan DPR bahwa Pilkada ini dilaksanakan dengan syarat harus mematuhi protokol kesehatan dan koordinasi Gugus Tugas di masing-masing level baik provinsi, kota maupun kabupaten," kata Rifki saat acara Pasundan Berdiskusi Jilid VI secara daring lewat Zoom, Sabtu (21/11/2020).

Sementara itu, Ketua Umum Paguyuban Pasundan, Didi Turmudzi menyampaikan bahwa pemerintah sudah memiliki kebijakan maka semua pihak harus berdisiplin pada protokol kesehatan, agar tidak menjadi korban, menimbulkan masalah baru dan kegaduhan.

"Mudah mudahan kegiatan ini bagian dari upaya kita membangun silaturahim, kebersamaan dan komitmen kepada bangsa. Semoga bermanfaat," ucap Didi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : KPU Jawa Barat Pilkada Jawa Barat Tahapan Pilkada Ketua KPU Jabar Rifqi Ali Mubarok Pasundan Berdiskusi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Ini Kabar Gembira untuk Pendamping Desa dari Gus Menteri

SKB Tiga Menteri Direvisi, Libur Akhir Tahun Dikurangi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi