aqua

Jembatan Sungai Tongguran 26 Tahun Silam Pernah Meluap, Ini Kesaksian Korban

Dulu rumahnya ada di tanah kosong, kala itu saat kejadian rumahnya dan lima rumah warga lainnya hanyut dibawa derasnya arus sungai yang meluap.

Kondisi Jembatan Sungai Tongguran Pekan Tanah Jawa Kelurahan, Pematang Tanah Jawa, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, usai diterjang banjir Jum'at malam (20/11/2020). (Foto: Gea/JabarNews)

JABARNEWS | SIMALUNGUN - Juandi Sibarani salah satu korban meluapnya Jembatan Sungai Tongguran Pekan Tanah Jawa Kelurahan, Pematang Tanah Jawa, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, pada Jum'at malam (20/11/2020).

Saat diwawancarai wartawan, Juandi Sibarani mengaku kejadian serupa pernah ia alami sekira dua puluh enam tahun silam, tepatnya tahun 1994.

Baca Juga:

Berikut, Jenis Makanan Pembenteng Tubuh dari Virus Corona

Ini Kabar Gembira untuk Guru Ngaji di Kota Bogor



"Kejadian kemarin malam pernah terjadi pada tahun 1994," kata Juandi Sibarani, Sabtu (21/11/2020).

Juandi Sibarani yang mengaku dirinya satu dari sekian banyak korban saat itu. Dulu rumahnya ada di tanah kosong, kala itu saat kejadian rumahnya dan lima rumah warga lainnya hanyut dibawa derasnya arus sungai yang meluap.

"Waktu itu rumah kami tinggal lantai yang tersisa dan tinggal baju yang ada di badan. Beruntung pada saat itu tidak ada korban jiwa karena semua korban berhasil melarikan diri," sambung dia.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Jembatan Sungai Tongguran Banjir Simalungun Korban Banjir Jembatan Ambruk Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Waduh, Lonjakan Kasus Covid-19 di Bandung Cukup Darurat

MUI Bahas Empat Fatwa di Munas ke-10

Tiga Warga Petamburan Kabur Setelah Dinyatakan Reaktif

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi