aqua

Gus Menteri Yakin Provinsi Kepulauan Babel akan Alami Kemajuan

Bumi Serumpun Sebalai, resmi menjadi daerah otonom baru, yang dimekarkan dari Provinsi Sumatera Selatan, menjadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Gus Menteri (kanan) mengikuti rangkaian upacara peringatan hari jadi Babel ke-20 di kantor gubernur Babel, Sabtu (21/11/2020). (Foto: Kemendes PDTT)

Menurutnya, saat ini 306 desa Kepulauan Babel yang mendapatkan kucuran dana desa terus berkembang dengan baik. Pada tahun 2015, dari 306 desa di Kepulauan Babel hanya ada 7 desa maju dan 127 desa berkembang, selebihnya adalah desa tertinggal dan sangat tertinggal.

Pada tahun 2020, status desa di Kepulauan Babel mengalami peningkatan yang sangat bagus, dengan 11 desa mandiri, 102 desa maju, dan 196 desa berkembang.

Baca Juga:

Ini Kabar Gembira untuk Pendamping Desa dari Gus Menteri

Gus Menteri: Satu Desa Bisa Punya Puluhan BUMDesma



”Artinya, tahun 2020 ini sudah tidak ada lagi desa tertinggal, apalagi desa sangat tertinggal di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” katanya.

Sebagai informasi, sebelum memberikan pidato di sidang paripurna DPRD Babel, Gus Menteri mengikuti rangkaian upacara peringatan hari jadi Babel ke-20 di kantor gubernur Babel. (Red)
Halaman sebelumnya  1 2 3
Tags : Gus Menteri Kemendes PDTT Abdul Halim Iskandar HUT Provinsi Kepulauan Babel Sidang Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Kepulauan Babel Bumi Serumpun Sebalai Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Gus Menteri: SDGs Jadi Acuan Kades untuk Membangun Desa

Gus Menteri Berpidato Dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Babel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi