aqua

Menengok Nasib Pedagang Jajanan Keliling di Tengah Pandemi Covid-19

Berkeliling dengan memakai masker dari kampung ke kampung dengan jalan kaki.

Ojon (28) seorang pedagang keliling jajanan, saat melayani pembeli di salah satu rumah warga, Kecamatan Cianjur kota, (Foto: Mamat Mulyadi/JabarNews)

JABARNEWS | CIANJUR - Tetesan keringat Ojon (28) jadi saksi perjuangan di tengah pandemi Covid-19. Ia terpaksa memikul dagangan di setiap harinya, mengelilingi Desa Kebonpeuteuy, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya.

Bapak dari dua orang ini, tak bisa menolak atas pilihanya untuk menjadi buruh dagang jajanan anak, ia berkeliling dengan memakai masker dari kampung ke kampung dengan jalan kaki, dari pagi hingga menjelang malam.

Baca Juga:

Gabungan Masyarakat Indramayu Lakukan Unjuk Rasa, Tolak Kedatangan Habib Rizieq

Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Cimahi Penuh, Asisten I Sampaikan Pesan Ini



"Ya, apa saja yang bisa digeluti (tekuni) semampunya yang penting ada penghasilan untuk resiko dapur," ucap Ojon.

Meski begitu, pada awalnya profesi Jojon itu merupakan buruh lepas dari pabrik cemilan kacang tanah , yang kemudian dirinya kini menyambil jualan keliling.

Rutinitas keseharian Ojon, kerja di pabrik sebagai buruh harian lepas dibayar per hari Rp30 ribu. Pada saat pandemi ini, ia hanya bekerja dalam satu minggu haya pada hari Jum'at.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Ingat Pesan Ibu Protokol Kesehatan 3M Satgas Covid-19 Pakai Masker Jaga Jarak Cuci Tangan Pandemi Covid-19 Masker Kabupaten Cianjur Pedagang Keliling Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi