aqua

Berikan Pemahaman Kepada Pemilih, KPU Kota Depok Gelar Simulasi

KPU Kota Depok mengharapkan kerjasama dari semua pihak untuk mensukseskan Pilkada 2020

Pelaksanaan simulasi pemilihan KPU Kota Depok (Foto: Net)

JABARNEWS | DEPOK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat, melaksanakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di tempat pemungutan suara.

"Kami ingin memberikan pemahaman yang utuh kepada jajaran penyelenggara kami di bawah, utamanya adalah KPPS untuk memastikan seluruh jajaran kami memahami alur dan mekanisme pemilihan yang akan dilakukan," kata Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna dalam keterangannya, diterima di Depok, Minggu (22/11/2020).

Baca Juga:

Berikut, Jenis Makanan Pembenteng Tubuh dari Virus Corona

Ini Kabar Gembira untuk Guru Ngaji di Kota Bogor



Nana mengatakan mengingat pilkada tahun ini dilaksanakan di tengah pandemik Covid-19, memberikan pemahaman dan menyosialisasikan penerapan hal baru di TPS terkait penerapan protokol kesehatan di TPS menjadi sangat penting.

"Ada hal baru yang akan diterapkan di TPS nanti kaitannya dengan penerapan protokol kesehatan, di antaranya jumlah pemilih dibatasi maksimal 500/TPS," katanya.

Ia menjelaskan seluruh petugas KPPS dan petugas ketertiban akan dilaksanakan rapid test terlebih dahulu sebelum bekerja, surat pemberitahuan memilih akan mengatur jadwal kedatangan pemilih ke TPS, sebelum TPS dibuka dan dimulai akan disemprotkan disinfektan terlebih dahulu dan selalu didisinfeksi secara berkala, area lokasi TPS diatur jarak minimal 1 meter.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : KPU Kota Depok Pilkada Covid-19 Kota Depok Pilkada Kota Depok Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Waduh, Lonjakan Kasus Covid-19 di Bandung Cukup Darurat

MUI Bahas Empat Fatwa di Munas ke-10

Tiga Warga Petamburan Kabur Setelah Dinyatakan Reaktif

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi