Pandemi Belum Usai, Masyarakat Harus Makin Paham Terkait Manfaat 3M

JABARNEWS | BANDUNG – Penerapan protokol kesehatan dalam keseharian seharusnya sudah terbiasa dilakukan setelah berbulan-bulan hidup di tengah pandemi Covid-19.

Penerapan protokol kesehatan dalam berbagai aktifitas harus pun dijaga. Mengingat pandemi Covid-19 sejauh ini masih berlangsung.

“Meski situasi saat ini jauh lebih baik dibandingkan saat awal kemunculan pandemi ini, perubahan perilaku dalam menjalankan 3M harus terus ditingkatkan,” ujar Uung Kusmana, Sub Divisi Perubahan Perilaku dari Tim Satuan Tugas Covid-19 Jawa Barat,

Baca Juga:  Warga Cirebon, Sambut Walikota dan Wakil Terpilih Pilkada 2018

Uung melihat, saat ini mulai banyak ditemukan warga yang kurang memahami dan peduli akan manfaat dari menjalankan protokol kesehatan.

“Memang saat ini situasi jauh lebih baik dibandingkan kemarin saat awal pandemi. Tetapi sampai sekarang masih banyak kita temukan warga yang kurang memahami akan pentingnya menjalankan 3M dan prokes,” kata

Uung melihat, saat ini mulai banyak ditemukan warga yang kurang memahami dan peduli akan manfaat dari menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Parang Gombong Jadi Salah Satu Tujuan Wisata di Purwakarta

“Memang saat ini situasi jauh lebih baik dibandingkan kemarin saat awal pandemi. Tetapi sampai sekarang masih banyak kita temukan warga yang kurang memahami akan pentingnya menjalankan 3M dan prokes,” kata pria yang akrab dipanggil Ayah tersebut, baru-baru ini.

Uung pun mengaku, pihaknya tak pernah bosan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Bahkan pihaknya juga tak sungkan menegur warga untuk membentuk kebiasaan baru dalam kehidupan bersosial.

Baca Juga:  Sediakan 3.000 Dosis Vaksin, Ridwan Kamil Malah Khawatir Bahaya KIPI Bagi Pemudik

Orang nomor satu di BKKBN Jawa Barat ini berharap, masyarakat bisa mengubah kebiasaan itu guna mencegah terbentuknya kluster baru.

“Berharap masyarakat bisa menjaga dan menjalankan protokol kesehatan dengan maksimal, juga mengajak masyarakat Kampung KB untuk berperan aktif dalam mendorong kebiasaan tertib protokol kesehatan agar penyebaran Covid bisa diminimalisir agar Indonesia bebas dari pandemi,” tandasnya. (Red)