Banjir Landa Tiga Kecamatan di Nias Utara, BPBD: Ratusan Rumah Terendam

JABARNEWS I NIAS UTARA – Ratusan rumah di tiga kecamatan di Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara terendam banjir, debit air mencapai lebih 50 sampai 150 cm, Minggu (22/11/2020).

Kepala BPBD Kabupaten Nias Utara, Herman Zebua membenarkan terjadinya banjir di tiga Kecamatan di Kabupaten Nias Utara yang mengakibatkan ratusan rumah terendam banjir dengan ketinggian air mencapai lebih 1 meter.

Baca Juga:  Jadwal Tayang Bioskop Jurassic World Dominion dan Gatotkaca, di CGV Kota Bandung

“Ada ratusan rumah di Kabupaten Nias Utara terendam banjir,” katanya pada jabarnews.com, Minggu (21/11/2020).

Ia menjelaskan, tidak ada korban jiwa atas kejadian itu, BPBD Kabupaten Nias Utara melakukan evakuasi warga dengan menggunakan perahu karet ketempat evaluasi di dataran tinggi dan memberikan bantuan kepada warga  yang terdampak banjir.

Baca Juga:  Di Jalur Wisata, Polres Garut Wajibkan Hal Ini kepada Wisatawan

“Tidak ada korban jiwa, BPBD sudah melakukan evaluasi warga dari lokasi banjir untuk mendapatkan pertolongan,” ungkapnya.

Dikatakannya, BPBD Kabupaten Nias Utara telah melaporkan terjadinya banjir ke Pusdalops BPBD Provinsi Sumatera Utara agar segera ditindaklanjuti. Sedangkan BPBD Nias Utara terus membantu warga terkena banjir.

“Sudah kita lapor ke BPBD Provinsi untik ditindaklanjuti,” bilangnya.

Baca Juga:  DPO 3,5 Tahun, Tersangka Korupsi Pasar di Serdang Bedagai Ditangkap di Yogyakarta

Ditempat terpisah, Kabid Kedaruratan Logistik dan Peralatan BPBD Provinsi Sumatera Utara, Mega Hadi membenarkan pihaknya sudah mendapat laporan adanya banjir terjadi dibeberapa Kabupaten di Sumatera Utara, termasuk Kabupaten Nias Utara.

“Ada beberapa Kabupaten di Sumatera Utara yang terjadi banjir, BPBD Provinsi Sumatera Utara belum mendata total rumah yang terendam banjir,” terangnya. (Ptr)