aqua

Gus Menteri: SDGs Jadi Acuan Kades untuk Membangun Desa

SDGs adalah pembangunan total atas desa. Seluruh aspek pembangunan harus dirasakan manfaatnya oleh warga desa tanpa ada yang terlewat.

Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar (Gus Menteri). (Foto: Kemendes PDTT)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar, mengatakan, dana desa bisa digunakan untuk apa saja kecuali yang dilarang.

“Karena lebih banyak yang boleh daripada yang tidak boleh dalam penggunaan dana desa,” ucap politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini, Minggu (22/11/2020).

Baca Juga:

Kemendikbud Segera Buka Seleksi Guru PPPK, Ini Syarat dan Ketentuannya

Sri Mulyani Dukung Rekrutmen PPPK Guru dan Non-Guru, Anggaran Siap



Prioritas penggunaan dana desa 2021 adalah untuk dua hal, yaitu pertumbuhan ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

"Fokus dana desa digunakan untuk percepatan pertumbuhan ekonomi desa dan percepatan peningkatan SDM di desa. Jadi dana desa bisa digunakan untuk apa saja asal untuk kepentingan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan SDM, selain itu tidak boleh,” jelasnya mantan ketua DPRD Jawa Timur ini yang akrab disapa Gus Menteri.

Oleh karena itu, ia meminta kepala desa dalam merancang pembangunan desa mengacu pada Sustainable Development Goals (SDGs) Desa.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Gus Menteri Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar Dana Desa Kemendes PDTT SDGs Desa Prioritas Penggunaan Dana Desa Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Ini Kabar Gembira untuk Pendamping Desa dari Gus Menteri

SKB Tiga Menteri Direvisi, Libur Akhir Tahun Dikurangi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi