aqua

Kemenkes: 80 Orang Massa Rizieq Shihab Positif Covid-19

30 orang di Petamburan, dan 15 orang dari Mega Mendung masih menunggu hasil pemeriksaan.

Anggota polisi mengarahkan mobil yang mengangkut anggota Front Pembela Islam (FPI) untuk memutar balik saat hendak memasuki kawasan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (9/11). (Foto: ANTARA)

JABARNEWS | JAKARTA - Kerumunan massa Rizieq Shihab pada pekan lalu akhirnya membentuk klaster baru Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil tes positif sejumlah orang yang ikut dalam kerumunan di Petamburan, Tebet, dan Mega Mendung.

Dari hasil tes per 21 November 2020, Kemenkes menyatakan 50 orang di Tebet positif Covid-19, 30 orang di Petamburan, dan 15 orang dari Mega Mendung masih menunggu hasil pemeriksaan.

Baca Juga:

Waduh, Lonjakan Kasus Covid-19 di Bandung Cukup Darurat

Tiga Warga Petamburan Kabur Setelah Dinyatakan Reaktif



Plt Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, Muhammad Budi Hidayat, mengimbau masyarakat yang mengikuti acara di ketiga tempat tersebut untuk isolasi mandiri untuk memutus mata rantai Covid-19.

Pemerintah pun telah menyiapkan pusat karantina di Wisma Atlet Kemayoran untuk isolasi mandiri. Namun, Budi meminta mereka yang bergejala untuk memeriksakan diri segera ke fasilitas kesehatan.

"Apabila selama karantina di rumah mengalami gejala batuk, pilek, sesak nafas, sakit tenggorokan, serta hilang indra penciuman dan perasa, segera hubungi puskesmas untuk tes PCR," ujar Budi dalam konferensi pers virtual pada Minggu (22/11/2020).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kemenkes Rizieq Shihab Positif Covid-19 Mega Mendung Petamburan Muhammad Budi Hidayat Klaster Covid-19 Kerumunan Massa Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Ini Hasil Gelar Perkara Kasus Kerumunan di Petamburan

Pejabat Dinas Pendidikan Kota Bogor Positif Covid-19

Antara Sanitasi dan Investasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi