Pemprov Jabar Siap Pertahankan Status UNESCO untuk Geopark Ciletuh

Ciletuh-Palabuhanratu sudah menyandang (UGGp) hampir lima tahun dan berdasarkan aturan, pada tahun 2021 UNESCO akan melakukan asesmen revalidasi terhadap Geopark Ciletuh.

Pemandangan Geopark Ciletuh dari Bukit Soca. (Foto: Dok. Andri Nugroho/Bukit Soca)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menyatakan siap mempertahankan status UNESCO Global Geopark (UGGp) untuk Geopark Ciletuh Palabuhanratu di Kabupaten Sukabumi karena status yang diberikan oleh Organisasi PBB untuk Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan (UNESCO) tersebut akan divalidasi kembali.

"Ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh pihak pengelola untuk mempertahankan status tersebut. Dan kami siap mempertahankan status dari UNESCO untuk Geopark Ciletuh," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik, Minggu (22/11/2020) dilansir dari laman Antara.

Baca Juga:

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Cianjur Ini Janji Akan Bantu Keluarga Sobari

Baru Bergabung, Pemain Timnas U-19 Ini Beri Kesan Pertama di Persib



Ia mengatakan Ciletuh-Palabuhanratu sudah menyandang (UGGp) hampir lima tahun dan berdasarkan aturan, pada tahun 2021 UNESCO akan melakukan asesmen revalidasi terhadap Geopark Ciletuh.

"Jadi revalidasi ini memang rutin. Lalu tujuannya untuk menilai kelayakan Ciletuh-Palabuhanratu tetap menyandang status sebagai UGGp,” kata dia.

Menurut Dedi, ada 13 rekomendasi yang harus dikerjakan oleh pengelola Geopark Ciletuh-Palabuhanratu sebagai penambah nilai agar status UGGp tersebut tetap bisa dipertahankan (green card).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemprov Jabar UNESCO Geopark Ciletuh Geopark Ciletuh Palabuhanratu Disparbud Jawa Barat Dedi Taufik Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Abu Vulkanik Gunung Sinabung Ancam Pertanian Warga Karo

Jokowi Cabut Perpres Miras, DPRD Jabar: Sudah Cukup

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi