aqua

Orang Tua Harus Perhatikan Ini Jika Anak Kembali Sekolah saat Pandemi

Sebagai langkah awal orang tua harus memastikan anak memahami situasi pandemi Covid-19.

Ilustrasi - Sejumlah murid mengikuti kegiatan belajar secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan serta menggunakan meja bersekat plastik. (Foto: Antara)

JABARNEWS | JAKARTA - Orang tua perlu menyiapkan anak-anak sebelum mengikuti kegiatan belajar mengajar tatap muka pada tahun ajaran genap, Januari 2021. Psikolog anak Gisella Tani Pratiwi mengatakan sebagai langkah awal orang tua harus memastikan anak memahami situasi pandemi Covid-19.

"Mengenalkannya bisa melalui cara-cara yang ramah anak. Misal dengan buku cerita atau video anak yang bisa dicari di internet," ujarnya.

Baca Juga:

Berikut, Jenis Makanan Pembenteng Tubuh dari Virus Corona

Perlu Mewaspadai Orang Tanpa Gejala Covid-19, Ini Sebabnya



Kedua, anak wajib terlatih mengikuti protokol kesehatan. Ketiga, orang tua harus memastikan sekolah menerapkan protokol kesehatan.

Keempat, ajak anak mengamati dan memahami proses belajar mengajar, terutama bagi yang baru masuk di kelas 1 SD. Hal ini bisa dilakukan melalui video, buku cerita, atau bermain pura-pura sekolah. Dengan demikian, anak bisa paham aturan dalam kelas yang mungkin lebih tegas dan butuh sikap belajar yang lebih serius.

"Misal tentang jenis tugas, cara berkomunikasi kepada guru, dan sistem pengajaran di sekolah yang dituju," sebutnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Belajar Tatap Muka Satgas Covid-19 Pakai Masker Jaga Jarak Cuci Tangan Pandemi Covid-19 Ingat Pesan Ibu Protokol Kesehatan 3M Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Pjs Bupati Sergai Ingatkan 3M Untuk Warga Terdampak Banjir

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi