Pemprov Jabar Sebut Bansos Tahap III 100 Persen Didistribusikan

Pendistribusian bansos provinsi tahap III juga disertai pelaporan ketat sesuai dengan data

Pemprov Jabar melakukan penyaluran Bansos Tahap III (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pendistribusian bantuan sosial (bansos) tahap III Provinsi Jawa Barat (Jabar) tuntas 100 persen yakni disalurkan untuk 1.900.688 Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS) penerima bansos atau warga terdampak pandemi Covid -19.

"Jadi berdasarkan hasil rekapitulasi yang dilakukan bersama PT Pos Indonesia dan PT Agro Jabar persentase berhasil serah mencapai 100 persen. Dari 1.900.688 Keluarga Rumah Tangga Sasaran atau KRTS penerima bansos dan hanya 5.553 paket yang gagal serah," kata Koordinator Sub Divisi Logistik Bansos Pemrov Jabar Sri Endang, di Bandung, Senin (23/11/2020).

Baca Juga:

Liga Belum Jelas, Pemain Persib Terobati Piala Menpora 2021

Ridwan Kamil Sebut Kampung Tangguh Jaya Tekan Laju Penularan Covid-19 di Bodebek



Sri mengatakan proses rekapitulasi digelar dengan penerapan protokol kesehatan. Seluruh peserta di rapid test, dan menerapkan 3M yakni wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Sri Endang mengatakan 100 persen serah dan kecilnya gagal serah menunjukkan pendataan bansos yang dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar baik dan akurat.

“Ada daerah yang nihil gagal serah yakni Kabupaten Bogor dan Kota Cimahi, yang paling besar gagal serah ada di Kota Depok,” katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Bansos Jabar Bansos Tahap III Pemprov Jabar Bantuan Sosial Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Bawaslu Jabar Klaim Pilkada 2020 Berjalan Sesuai Harapan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi