Satgas Covid-19 Nasional Gratiskan Tes Usap Untuk Warga Yang Ikut Acara Ini

Jika masyarakat sudah diketahui positif Covid-19 atau tidak, pemerintah bisa memberikan tindakan yang tepat

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo (Foro: Net)

"Hal ini sangat penting agar bisa sesegera mungkin diketahui apakah mereka yang ikut kerumunan tersebut terpapar atau tidak," ujarnya.

Jika masyarakat sudah diketahui positif Covid-19 atau tidak, pemerintah bisa memberikan tindakan yang tepat. Para warga yang positif Covid-19 bisa segera menerapkan isolasi, baik secara mandiri ataupun di fasilitas pemerintah.

Baca Juga:

Jaga Produktivitas Saat Pandemi, Kota Bekasi Dorong Ekonomi Kreatif

Duh, Ratusan Santri dan Pengurus Ponpes di Indramayu Terpapar Covid-19



"Apabila sudah positif lewat swab PCR, maka harus dilakukan langkah-langkah sedini mungkin. Baik isolasi mandiri secara personal yang direkomendasi petugas puskesmas atau isolasi yang disiapkan pemerintah," ujar Doni.

Kepala BNPB itu menyampaikan bahwa berdasarkan pengalaman 8 bulan masa pandemi Covid-19, orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala ringan, memiliki potensi kesembuhan hingga 100 persen.

Namun, potensi kesembuhan menurun jika warga baru diketahui positif Covid-19 setelah mengalami gejala sedang atau bahkan berat.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Satgas Covid-19 Nasional Covid-19 Habib Rizieq FPI Pakai Masker Cuci Tangan Jaga Jarak 3M Tes Usap Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Berita Hyperlokal Jabar Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi