Cegah Kendaraan Tonase Besar, Jalan Kalimalang Akan Dipasangi Alat Ini

Nanti ada catatan khusus yang akan diberikan kepada pengelola kawasan industri terkait berat tonase kendaraan.

Jalan Inspeksi Kalimalang, Kabupaten Bekasi, (Foto: Net)

JABARNEWS | BEKASI - Timbangan portabel rencananya akan dipasang di Jalan Inspeksi Kalimalang guna mengetahui tonase kendaraan yang melintasi ruas jalan tersebut

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi Aat Barhaty mengatakanhal tersebut dilakukan untuk mencegah kendaraan dengan tonase besar yang seringkali melintas kerap menyebabkan jalan menjadi retak dan rusak.

Baca Juga:

Sektor Usaha Terdampak Covid-19, Toto Purwanto: Harus Segera Dibantu Permodalan

Pembebasan Lahan Tol Cisumdawu Ditargetkan Selesai Bulan Depan



"Nanti ada catatan khusus yang akan diberikan kepada pengelola kawasan industri terkait berat tonase kendaraan," kata Aat Barhaty, Senin (23/11/2020).

Dalam rencanya itu, Pemerintah Kabupaten Bekasi saat ini sedang melakukan koordinasi dengan Kementerian Perhubungan serta Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) terkait rencana pembangunan timbangan portabel tersebut.

"Dari sana kajian kami akan direalisasikan, khususnya terkait berapa titik pembangunan serta harga timbangan portabel yang sesuai dengan kondisi Jalan Kalimalang ini," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Jalan Inspeksi Kalimalang Kabupaten Bekasi Timbangan Portebel Dishub Kabupaten Bekasi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

KLB Partai Demokrat Sahkan Moeldoko Sebagai Ketua Umum

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi