Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis Terpapar Positif Covid-19

JABARNEWS I CIREBON – Walikota Cirebon, Nashrudin Azis dikabarakan terkonfirmasi positif Covid-19. Ia sebelumnya mengalami gejala flu.

Kabar tersebut disampaikan melalui keterangan tertulis yang dibacakan Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati, Senin (23/11/2020) siang, di Balaikota Cirebon.

“Pandemi Covid-19 selama ini menjadi perhatian serius kita semua, termasuk Pemda Kota Cirebon, siapapun akan terapapar virus corona tanpa mengenal pangkat,” ungkapnya dalam surat yang dibacakan Wakil Wali Kota Cirebon.

Pada kesempatan itu Azis juga mengakui bahwa dirinya saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinas sejak akhir pekan kemarin. Isolasi harus dilakukan karena dirinya dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Baca Juga:  Bupati Cellica dan Pengurus Partai Demokrat Karawang Kompak Tak Hadiri Rakerda Partai Golkar, Ada Apa?

“Kondisi saya saat ini semakin membaik. Memang sebelumnya sempat flu, tapi saat ini kondisi saya sudah lebih baik,” katanya.

Selama menjalankan isolasi, lanjut Azis, selain berada di bawah pengawasan tim medis, dirinya juga rajin berolahraga dan berjemur di pagi hari. Sehingga imunitas bisa meningkat.

“Setiap hari berolah raga untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap bugar,” katanya.

Baca Juga:  Soal Larangan Mudik Idul Fitri di Cianjur, Begini Kata Herman Suherman

Dijelaskan Azis, selama ini dirinya secara disiplin telah menjalankan protokol kesehatan (prokes). Mulai dari selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan serta selalu berusaha untuk menjaga jarak saat menjalani beberapa aktivitas.

“Saya sendiri tidak mengetahui secara pasti dimana dan dari mana saya terpapar virus tersebut. Dari hasil tes swab ajudan dan walpri saya, semuanya negatif,” katanya.

Untuk itu, Azis meminta kepada siapa pun, terutama warga Kota Cirebon untuk secara disiplin menjalankan protokol kesehatan. Karena siapa pun bisa terpapar Covid-19.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pelaku Pencurian di Mal Kota Cirebon, Modusnya Pakai Mukena Guna Kelabui Petugas

“Saya juga mohon doa dari seluruh masyarakat Kota Cirebon untuk bisa menjalani isolasi dengan baik dan sembuh seperti semula,” katanya.

Sedangkan untuk pemerintahan, tidak ada kendala yang dihadapi. Ini dikarenakan koordinasi antara wakil wali kota dan sekretaris daerah (Sekda) bisa berjalan dengan baik.

“Meski saya terpapar Covid-19, kantor balai kota tidak ada kendala dan berjalan dengan baik,” katanya. (Arn)