Hati-Hati Ada Oli Tumpah, Banyak Pengendara Motor yang Terjatuh

JABARNEWS | CIMAHI – Tumpahan oli di Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi, Senin (23/11/2020), mengakibatkan banyak pengedara motor terjatuh, karena permukaan jalan yang licin.

Tumpahan oli berada di sepanjang 100 meter Jalan Mahar Martanegara, tepatnya di depan pabrik Holipharma. Menurut warga, tumpahan oli itu berasal dari sebuah truk yang mengalami kebocoran.

Komandan Regu 1 Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cimahi Indrahadi mengungkapkan, pihaknya langsung meluncur ke Jalan Mahar Martanegara, setelah menerima laporan dari pengendara motor di jalan tersebut.

Baca Juga:  Nadiem Makarim: Semua Guru Honorer Berpeluang Jadi PPPK pada 2021

“Kami terima laporan ada tumpahan oli dari truk yang mengalami kebocoran. Informasinya ada 10 pengendara motor yang jatuh, karena jalan jadi licin,” ungkap Indrahadi saat dihubungi wartawan.

Damkar Kota Cimahi, kata dia, menerjunkan satu unit pancar dan satu unit mobil komando untuk melakukan penanganan oli yang yang tumpah ke jalan. Penanganan tumpahan oli dilakukan dengan penyemprotan air.

Baca Juga:  CDC Telkom dan YPT Salurkan Komputer ke 10 SLB di Lima Provinsi

Selama proses pembersihan tumpahan oli, pihaknya pun melakukan buka tutup ruas jalan. Sementara petugas PMI yang tiba di lokasi kejadian juga memberikan penanganan medis bagi pengendara yang terjatuh.

“Kami lakukan penyemprotan dengan air untuk membersihkan oli dan permukaan jalan agar tidak licin dam membahayakan pengendara. Jalannya dibuka tutup sementara agar prosesnya berlangsung cepat,” katanya.

Baca Juga:  Heboh, Pemilik Jembatan Penyebrangan di Karawang Beli Mobil Pajero Sport dengan Uang Receh Rp500

Meskipun sudah dibersihkan, pihaknya meminta pengendara tetap berhati-hati saat melalui jalan tersebut. “Tetap diminta berhati-hati, antisipasi masih ada sisa tumpahan oli dan jalannya masih licin meskipun sudah dibersihkan,” tandasnya. (Yoy)