Kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon Melonjak Drastis

JABARNEWS | CIREBON – Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, saat ini mencatat adanya penambahan kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 78 orang.

Dengan adanya penambahan kasus Covid-19, menambah jumlah total kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Cirebon. Hingga saat ini tercatat sebanyak 1998 orang.

“Iya hari ini, ada penambahan sebanyak 78 orang yang terkonfirmasi Positif Covid-19. Jumlah ini terus bertambah, hingga mencapai 1998 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, Senin (23/11/2020)

Baca Juga:  Mengulas Misteri Tewasnya Ibu dan Anak di Depok, Bunuh Diri atau Dibunuh?

Dari data Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, lanjut Enny dalam beberapa hari ini terjadi kenaikan kasus Covid-19 yang cukup tinggi.

Baca Juga:  Simak, Ini 5 Hal Yang Wajib Dipunyai Smartphone Anak Muda

“Hampir setiap hari, kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon mengalami kenaikan cukup tinggi. 78 kasus yang saat ini, rata-rata melakukan isolasi mandiri,” ujarnya.

Dari 78 orang yang terkonfirmasi Positif, dijelaskan Enny Suhaeni terdapat sebanyak 7 santri yang dinyatakan positif Covid-19. Namun dirinya belum mengetahui tujuh orang santri tersebut dari klaster mana.

Baca Juga:  Banjir Bandang Terjang Lokasi Wisata Landak Langkat

Dia menambahkan penambahan kasus tersebut juga merupakan hasil tracing kepada orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 dan ini merupakan kontak eratnya.

“Kalau data yang ada dari total kasus, saat ini sebanyak 1998 orang positif Covid-19, 916 orang dengan gejala, dan 1082 orang tanpa gejala,” jelasnya. (Arn)