Ridwan Kamil Segera Bahas Kebijakan Sekolah Tatap Muka di Jabar

Menanggapi rencana dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim yang membolehkan aktivitas sekolah secara tatap muka tahun depan.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Humas Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku segera menyiapkan kebijakan sekaligus melihat kemungkinan aktivitas sekolah secara tatap muka di masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, meski tidak detail, namun beberapa sekolah yang berada di zona hijau sudah menjalankan aktivitas belajar mengajar secara langsung dengan protokol yang ketat dan beberapa penyesuaian. Artinya, kebijakan tersebut tidak bisa diambil secara umum untuk setiap daerah. Terlebih, mayoritas zona hijau berada di daerah pedesaan.

Baca Juga:

Zona Merah, PPKM di Kabupaten Bandung Barat Kemungkinan Diperpanjang

Cegah Covid-19, Anggota Polresta Bandung Tak Lagi Bersentuhan



"Sedang kita siapkan, pada dasarnya juga sekarang sudah ada di daerah-daerah dan desa yang sudah diizinkan (membuka sekolah tatap muka) di zona hijau itu sudah ada," katanya di Gedung DPRD Jawa Barat, Kota Bandung, Senin (23/11/2020).

Pernyataan tersebut menanggapi rencana dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim yang membolehkan aktivitas sekolah secara tatap muka tahun depan. Semua keputusan akhir dari kebijakan itu diserahkan kepada daerah masing-masing.

Ridwan Kamil menilai, karena ini datang dari pemerintah pusat, maka pemerintah daerah akan melakukan kajian sekaligus menganalisis risikonya. Kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat, ia sudah menginstruksikan segala kebutuhan untuk persiapan untuk sekolah tatap muka.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Pemprov Jabar Sekolah Tatap Muka Pandemi Covid-19 Belajar Tatap Muka Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi