Ridwan Kamil Segera Bahas Kebijakan Sekolah Tatap Muka di Jabar

Menanggapi rencana dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim yang membolehkan aktivitas sekolah secara tatap muka tahun depan.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Humas Jabar)

"Karena Covid-19 ini kan tantangannya di perkotaan yang lebih padat. Itu yang akan kita rumuskan. Tapi pada dasarnya Covid mengajarkan keputusan itu harus proporsional, nggak bisa dipukul rata," ujarnya.

Di samping itu, Ridwan Kamil mengaku tahun depan salah satu yang menjadi fokus adalah memperbaiki kinerja perekonomian. Ini dilakukan karena sejumlah sumber pendapatan menurun drastis.

Baca Juga:

Soal Vaksin Covid-19 Untuk Sterilisasi Wanita Itu Disinformasi, Begini Penjelasannya

Video: Tak Diberi Ampun, Seorang Pria Aniaya Penyandang Disabilitas



"Saya sudah memerintahkan pengurangan sekali banyak belanja pemerintah. salah satu contoh semua urusan tahun depan mengandalkan digital untuk menghemat ratusan miliar ATK dan lain-lain. ini menjadi kewajiban dan keharusan dalam pola pembangunan Jabar ke depan," ungkapnya.

Sebagai penutup, Ridwan Kamil menambahkan, mudah-mudahan tahun pembangunan 2021 sangat berkualitas, ditambah adanya pinjaman dari Kemenkeu. Lalu pembangunan infrastruktur terus membaik, yang lain menguat sehingga lapangan pekerjaan tercipta. (Red)
Halaman sebelumnya  1 2
Tags : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Pemprov Jabar Sekolah Tatap Muka Pandemi Covid-19 Belajar Tatap Muka Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Hari Ini, Gempa Guncang Sumatera Utara dan Aceh

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi