Gegara Ini, Shin Tae-yong Pulangkan Dua Pemain Timnas U-19

JABARNEWS | JAKARTA – Di tengah pemusatan latihan Timnas U-19, Pelatih Shin Tae-yong memulangkan dua pemain yakni Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian.

Keduanya dipulangkan Shin Tae-yong karena dinilai indisipliner. Bahkan, pelanggaran yang dilakukan keduanya dinilai berat sehingga dinilai pantas untuk dipulangkan.

“Dua pemain yakni Serdy dan Yudha telah melakukan tindakan indisipliner yang berat. Untuk itu, kami langsung memulangkan mereka,” kata pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:  Zaskia Gotik Jualan Kue di Purwakarta

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri juga setuju jika pemain harus disiplin. Sebab disiplin menjadi salah satu kunci sukses untuk membangun sebuah tim.

“Dengan disiplin yang kuat, untuk menuju prestasi akan lebih mudah ketimbang pemain yang suka indisipliner,” imbuh Indra.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga mendukung langkah pelatih Shin Tae-yong.

“Tidak ada tempat di timnas U-19 bagi pemain yang melakukan indisipliner,” kata Iriawan.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Rabu 5 Oktober 2022

Iriawan terus meminta para pemain timnas U-19 untuk selalu serius berlatih karena kegiatan mereka dibiayai lewat Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Uang yang digunakan ini dari rakyat. Jadi seluruh pemain harus serius. Jangan main-main. Kalau main-main pasti dicoret, contohnya yang menimpa dua pemain tersebut,” tegas Iriawan.

Saat ini, skuat Garuda Nusantara terus digeber latihan oleh tim pelatih. Saat ini memasuki pekan kedua TC di Jakarta. Pada TC ini, pelatih Shin Tae-yong, belum hadir di lapangan. Ia terus menyaksikan latihan anak asuhnya secara virtual.

Baca Juga:  Dear Jomlo, Ini 5 Tips buat Temukan Pasangan Hidup

Meski begitu, latihan skuad Garuda Muda tetap berlangsung dengan intensitas yang tinggi dan sehari tiga kali. TC di Jakarta berlangsung hingga berangkat ke TC lanjutan di luar negeri. (Red)