Live Stream Bandung 132 TV


Mahasiswa UPI Purwakarta Gelar KKN Daring, Bantu Warga Lewati Pandemi

Kegiatan KKN ini dilaksanakan sejak tanggal 17 November hingga 17 Desember 2020 mendatang.

Lutfi Haidar, Mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Daerah Purwakart. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Sejak awal 2020 lalu, pandemi Covid-19, telah membuat seluruh tatanan mengalami disrupsi, termasuk dunia pendidikan.

Kondisi tersebut juga sangat berdampak pada keberlangsungan rangkaian akademik perguruan tinggi di Indonesia.

Baca Juga:

Penyerangan Israel Kepada Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa Cederai Hati Umat Muslim

Antisipasi Peningkatan Covid-19, Linmas di Cianjur Diberikan Bimtek Protokol Kesehatan



Namun demikian, rangkaian akademik tersebut tidak boleh terganggu apalagi tertunda. Kemudian, berbagai regulasi dikeluarkan pemerintah untuk mengatur agar kegiatan akademik tidak dilakukan secara tatap muka dan melibatkan massa dalam jumlah banyak.

Kegiatan belajar dan mengajar pun dialihkan dalam bentuk daring atau online yang menekankan pada konsep pertemuan terbatas sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Demikian juga dengan rangkaian akademik berupa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik. KKN tematik adalah yang orientasi program kegiatannya terfokus pada bidang tertentu sesuai dengan permasalahan kemasyarakatan dan arah kebijakan pembangunan yang diselenggarakan pemerintah wilayah tertentu (Kabupaten/Kota).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Universitas Pendidikan Indonesia UPI Upi Purwakarta Pancemi Covid-19 KKN Mahasiswa Jabarnews berita Jawa Barat berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi