Dinas Koperasi Pematang Siantar Terima Belasan Ribu Data Calon Penerima Bantuan UMKM

JABARNEWS | PEMATANG SIANTAR – Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pematang Siantar sejauh ini telah menerima sebanyak 12.802 data calon penerima bantuan UMKM pada tahap pertama dan sebanyak 7.000 data pada tahap kedua.

Hal tersebut dikatakan oleh Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pemtang Siantar Jadimpan Pasaribu, menurutnya, data tersebut terkumpul setelah ditutupnya pendaftaran pada tanggal 20 November 2020 lalu.

Baca Juga:  Tandatangani Nota Kebijakan Umum Anggaran 2022, Ridwan Kamil Paparkan 11 Program Prioritas Jabar

“Hingga saat ini sebanyak 12.802 di tahap pertama, selanjutnya ditahap ke dua sebanyak 7.000,” kata Jadimpan Pasaribu, Selasa (23/11/2020).

Ia juga mengatakan pihaknya akan meminta kepada pemerintah provinsi untuk memberikan tambahan waktu sehingga Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pematang Siantar untuk melakukan verifikasi data dan pengiriman data.

Baca Juga:  Jelang Pernikahan, TKW Tewas Di Negeri Orang

“Dikarenakan berkisar 500 orang lagi belum dikirim datanya,” tambah Jadimpan.

Saat disinggung terkait bocoran yang akan menerima bantuan UMKM tersebut, Jadimpan menjawab pihaknya tidak mengetahui pasti.

Baca Juga:  Pengamat Bandingkan Duet Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma’ruf

“Untuk jumlah yang menerima kami tidak punya datanya,” katanya.

Dijelaskannya, dalam hal ini Pihak Dinas Koperasi hanya bertugas untu mengirim data ke Kementerian salanjutnya pihak kementerian yang menentukan siapa yang layak menerimanya. (CR3)