Kemendikbud Segera Buka Seleksi Guru PPPK, Ini Syarat dan Ketentuannya

Pembukaan seleksi untuk menjadi guru PPPK merupakan upaya yang dilakukan Kemendikbud untuk membuka kesempatan yang adil bagi guru-guru honorer yang kompeten.

Kemendikbud buka rekrutmen Guru PPPK 2021. (Foto: Tangkapan layar YouTube Kemendikbud)

JABARNEWS | BANDUNG - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI mengumumkan rencana seleksi Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021.

Berdasarkan Data Pokok Pendidikan, Kemendikbud memperkirakan bahwa kebutuhan guru di sekolah negeri mencapai satu juta guru (di luar guru PNS yang saat ini mengajar).

Baca Juga:

Intensitas Hujan Tinggi, BPBD: Ada 22 Titik Genangan Air di Depok

BMKG Minta Waspadai Daerah Zona Gempa Potensial, Berikut Daftarnya



Pembukaan seleksi untuk menjadi guru PPPK merupakan upaya yang dilakukan Kemendikbud untuk membuka kesempatan yang adil bagi guru-guru honorer yang kompeten. Tujuannya, agar guru honorer mendapatkan penghasilan yang layak.

Guru tenaga honorer kategori 2 (eks-THK-2) agar melakukan pendaftaran serta mengikuti uji seleksi untuk menjadi guru Pegawai pemerintah dengan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021. Lebih lanjut, guru-guru honorer tersebut terdaftar di data Pokok Pendidikan hingga tanggal 31 Desember 2020.

Selain itu, bagi lulusan pendidikan profesi guru juga dapat mendaftar, dengan catatan saat ini tidak sedang mengajar.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kemendikbud Seleksi Guru PPPK Guru Honorer Lowongan Guru PPPK Pendaftaran Guru PPPK Guru Non PNS Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi