Pasien Positif Covid-19 di RSUD Cikalongwetan Lebihi Kapasitas Ruang Isolasi

Tidak ada penambahan kapasitas, karena tenaga medis yang ada saat ini kurang.

RSUD Cikalongwetan. (Foto: Yoy/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT - Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat, sudah melebihi kapasitas. Sejumlah pasien positif Covid-19 berada di daftar tunggu buat ruang isolasi.

"Dari sebanyak 20 bed yang tersedia, semuanya sudah terisi penuh. Bahkan lima orang di daftar tunggu," Direktur Utama RSUD Cikalong Wetan, Ridwan Abdullah Putra, Selasa (24/11/2020).

Baca Juga:

Ucapkan Selamat Harlah NU, Jokowi Minta Ulama Ikut Sukseskan Vaksinasi Massal

200 Pedagang Pasar Sederhana Di Bandung Disuntik Vaksin, Ini Kata Dinkes



Ia menyatakan, para pasien positif Covid-19 itu memiliki gejala klinis. Dari mulai gejala ringan, sedang, hingga berat, sehingga diperlukan perawatan secara khusus.

Ridwan menyebutkan, RSUD Cikalongwetan sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19 bisa saja meningkatkan kapasitas pada ruang isolasi menjadi 30 bed.

Namun, pihaknya terkendala oleh tenaga medis yang ada. "Untuk penambahan tidak ada, karena tenaga medis yang ada saat ini kurang dan sudah kelelahan," ujar Ridwan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : RSUD Cikalongwetan Pasien Positif Covid-19 Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Ruang Isolasi Covid-19 Ridwan Abdullah Putra Kabupaten Bandung Barat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Berikut Beberapa Manfaat Wijen Bagi Kesehatan Tubuh

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi