Amankan Pilkada, Ini Pesan Ridwan Kamil untuk Personel TNI dan Polri

Kondusivitas Jabar saat Pilkada berlangsung tidak lepas dari semangat silih asah, silih asih, dan silih asuh, yang dipegang teguh masyarakat Jabar.

Dari kiri- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri, saat memimpin Apel Konsilidasi Sinergi TNI, Polri dan Aparat Pemda di Lapangan Upacara Mapolda Jabar, Selasa (24/11/2020). (Foto: Humas Polda)

JABARNEWS | BANDUNG - Demi mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, sebanyak 8000 personel gabungan TNI dan Polri juga unsur Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) dikerahkan. Nantinya personel gabungan tersebut akan ditempatkan di berbagai kabupaten dan kota di Jabar yang melangsungkan Pilkada serentak tahun ini.

"Selain menjaga kondusifitas selama Pilkada 2020 dilangsungkan, ribuan personel gabungan tersebut juga bertugas untuk memastikan protokol kesehatan Covid-19 tetap dilakukan seluruh pihak untuk menekan penyebaran virus Corona di Indonesia, khususnya di Jabar," kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saal Apel Gelar Pasukan TNI-Polri dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Selasa (24/11/2020).

Baca Juga:

Vaksinasi Covid-19 di Sergai Akan Dilakukan Bulan Februari 2021

Kabar Baik Bagi Para PNS, Presiden Joko Widodo Naikan Besaran Tunjangan



Ridwan Kamil berharap TNI-Polri menjaga kondusivitas Jabar selama Pilkada Serentak 2020. Pada personel gabungan diminta fokus menjaga delapan daerah Jabar yang melangsungkan Pilkada tahun ini, yakni Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran, dan Kota Depok.

"Selama 10 tahun, gelaran Pilkada di Jabar selalu kondusif tidak ada pelanggaran ataupun kericuhan," ujarnya.

Ridwan Kamil menyatakan, kondusivitas Jabar saat Pilkada berlangsung tidak lepas dari semangat silih asah, silih asih, dan silih asuh, yang dipegang teguh masyarakat Jabar.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Pilkada Serentak 2020 Pilkada Jawa Barat Pengamanan Pilkada Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

BMKG Ungkap Penyebab Banjir Rob di Manado, Simak!

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi