JMN Channel


Rencana Libur Panjang Dikurangi, Ini Respons Bamsoet

Bamsoet juga meminta masyarakat agar tidak lengah dengan situasi zona Covid-19 yang aman sehingga dapat terus mawas diri dan disiplin menerapkan protokol kesehatan di manapun berada.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) memberikan saran kepada pemerintah agar berhati-hati dalam menentukan kebijakan libur panjang pada akhir 2020 ini.

Seperti diketahui, Menteri Koordinator bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan, Presiden Joko Widodo meminta pengurangan libur dan cuti bersama akhir tahun.

Baca Juga:

Operasi Gabungan di Tempat Wisata Digelar di 11 Daerah di Jawa Barat

Warga Lagi Asyik Nongkrong di Pinggir Jalan Didatangi Brimob, Sampaikan Hal Ini



Muhadjir Effendy mengatakan, Jokowi memerintahkan agar segera dilakukan rapat koordinasi yang dilaksanakan Kemenko PMK dengan kementerian/lembaga terkait untuk membahas libur dan cuti bersama akhir tahun serta pengganti libur cuti bersama Idul Fitri.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan responnya terhadap kebijakan yang diambil oleh pemerintah. Menurutnya berkaca pada kebijakan libur panjang pada akhir Oktober 2020 lalu terbukti meningkatkan jumlah kasus Covid-19 hingga saat ini.

Bamsoet mengatakan kondisi libur panjang tersebut juga belum mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dari sisi konsumsi rumah tangga.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Ketua MPR RI Bambang Soesatyo Bamsoet Libur Panjang Protokol Kesehatan Menko PMK Muhadjir Effendy Presiden Joko Widodo Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi