Kabar Gembira dari BKN Soal NIP PPPK

BKN sudah menerima SK penetapan formasi PPPK dari 358 Pemda. Selanjutnya, BKN akan melakukan sosialisasi virtual untuk pemberkasan NIP.

Gedung BKN. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan mulai melakukan pemberkasan NIP pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dari honorer K2 dan tenaga harian lepas tenaga bantu penyuluh pertanian (THL TBPP) pada Desember 2020.

Ditargetkan pada Januari 2021, sebanyak 51.293 PPPK di mana 34.954 di antaranya adalah guru sudah diangkat secara resmi dan menerima gaji serta tunjangannya.

Baca Juga:

Susul Bupati Aa Umbara dan Istri, Anggota DPR Ini Positif Covid-19

Salah Satu Bank di Bandung Laporkan Wartawan ke Polisi, Kenapa?



"Kami targetkan Desember 2020 pemberkasan sudah dimulai. Semoga seluruh instansi yang memiliki calon PPPK segera mengajukan surat keputusan (SK) untuk penetapan NIP ke BKN," kata Deputi Mutasi Badan Kepegawaian Negara (BKN) Aris Widianto dalam rapat dengat pendapat (RDP) Komisi X DPR RI, Selasa (24/11/2020).

Dia mengungkapkan, BKN sudah menerima SK penetapan formasi PPPK dari 358 Pemda. Selanjutnya, BKN akan melakukan sosialisasi virtual untuk pemberkasan NIP.

BKN juga akan menyurati instansi yang memiliki calon PPPK terkait persiapan pemberkasan NIP PPPK. Di mana setelah penetapan formasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), tahap selanjutnya adalah instansi daerah melakukan penetapan SK calon pengangkatan PPPK.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : BKN Badan Kepegawaian Negara NIP PPPK SK PPPK Deputi Mutasi BKN Aris Widianto Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi