DPRD Jabar Pastikan Pembahasan Perubahan Perda RPJMD Tidak Ditunda

Raperda RPJMD bukan diundur melainkan tahapannya saja yang berjenjang,

Wakil Ketua DPRD Jabar, Oleh Soleh. (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - DPRD Provinsi Jawa Barat menegaskan Rencana perubahan Perda Nomor 8 tahun 2019 tentang Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023 Jabar tidak ditunda.

Wakil Ketua DPRD Jabar, Oleh Soleh mengatakan, tahapan awal dari Raperda tersebut yaitu persetujuan permohonan dari Gubernur ke DPRD. Oleh karena itu, dia meminta permohonan itu juga dilampirkan di Rancangan Awal (Ranwal) terhadap perubahan RPJMD.

Baca Juga:

Liga Belum Jelas, Pemain Persib Terobati Piala Menpora 2021

Ridwan Kamil Sebut Kampung Tangguh Jaya Tekan Laju Penularan Covid-19 di Bodebek



"Nah minggu lalu baru ditanda tangani. Persetujuan tersebut sebagai modal awal bagi Gubernur untuk bermohon ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri)," kata Oleh di Bandung, Rabu (25/11/2020).

Namun, lanjut dia, saat ini baru memasuki tahapan awal terkait perubahan yang disesuaikan dengan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) karena pandemi Covid-19.

Oleh menjelaskan, Ranwal yang disampaikan ke DPRD dari Gubernur mungkin terdapat revisi atau mungkin ditolak oleh Mendagri. Sehingga, sambung dia, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) ingin memastikan terlebih dahulu tahapan tersebut.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : DPRD Jabar Perda RPJMD Bapemperda Pemprov Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Bawaslu Jabar Klaim Pilkada 2020 Berjalan Sesuai Harapan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi