Karawang Catat Kasus Positif Covid-19, Total Lebih 500 Orang

JABARNEWS | KARAWANG – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karawang mengalami peningkatan. Tercatat, pada Selasa (24/11/2020) ada penambahan sebanyak 82 kasus virus baru tersebut.

Tambahan konfirmasi positif ini membuat jumlah pasien terkonfirmasi virus corona di Karawang berjumlah sebanyak 529 orang. Sementara, jumlah pasien yang meninggal dunia totalnya 93 orang.

Baca Juga:  DKP3 Perketat Jalur Masuk Kota Sukabumi, Demi Antisipasi Ini

Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana mengatakan penambahan kasus tersebut beberapa waktu terakhir masih didominasi dari kalangan karyawan perusahaan di kawasan industri.

“Ada tiga perusahaan PT. I, PT. A dan PT. Pk,” kata Fitra dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga:  Walah! Tiga SDN di Cidadap Sukabumi Disatroni Maling, Gasak Alat Penunjang Belajar

Ia mengatakan adanya 529 pasien corona yang dirawat juga menjadi tantangan bagi tenaga medis serta Pemkab Karawang. Ruang isolasi tambahan yang menggunakan hotel juga sudah mulai terisi penuh.

Sementara itu, kata dia, tempat tidur rumah sakit juga penuh. Ia menjelaskan, pasien yang diisolasi di hotel di kawasan Telukjambe Timur merupakan pasien tanpa gejala dan tidak memiliki riwayat penyakit kronis.

Baca Juga:  Musim Kemarau Rawan Kebakaran, Sekda Purwakarta Imbau Masyarakat Lakukan Ini

“Jadi yang diisolasi di hotel itu yang OTG, usianya di bawah 50 tahun dan hasil CT-nya di atas 30. Karena kalau yang punya penyakit penyerta harus di RS,” tuturnya. (Red)