JMN Channel


Berperan Penting, UKPBJ KBB Mutlak Harus Miliki Sarpras Berkualitas

Ruangan di Kantor UKPBJ KBB terbilang sempit, panas, gelap, bahkan kursi saja sudah rusak.

Ruang penerima tamu di Kantor UKPBJ KBB, Ngamprah, Senin (24/2/2020). (Foto: Yoy/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT - Bagian Pengadaan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) memiliki peran penting dalam pelaksanaan pembangunan, sekaligus untuk peningkatan pelayanan publik dan pengembangan perekonomian daerah.

Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah telah mengatur dan menetapkan organisasi yang khusus menangani proses pengadaan barang dan jasa pemerintah dalam bentuk Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ).

Baca Juga:

LMHARI Duga BMKG Curangi Peserta Lelang Dengan Perubahan Sepihak

Berbekal Sertifikat K3 Konstruksi, UKPBJ KBB Evaluasi Ketat Dokumen RKK



UKPBJ KBB merupakan unit yang berfungsi melaksanakan pengadaan barang dan jasa di pemerintah daerah yang bersifat permanen. Dalam pelaksanaanya UKPBJ dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik, sehingga diperlukan evaluasi mengenai tingkat kepuasaan dari para pengguna jasa.

Berdasarkan hasil evaluasi tersebut, sarana dan prasarana (sarpras) Kantor UKPBJ KBB ternyata masih memerlukan peningkatan kualitas. Kondisi saat ini terbilang belum optimal, kendati bukan berarti tidak memadai.

Sebagai unit kerja yang memiliki karakter strategis, kolaboratif, berorientasi pada kinerja, proaktif, dan mampu melakukan perbaikan berkelanjutan, kualitas standarisasi sarpras akan berdampak pada pencapaian kinerja yang optimal, efektif, dan efisien.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Bagian Pengadaan Setda KBB Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa UKPBJ KBB Kantor UKPBJ LPSE Pengadaan Barang dan Jasa Lelang Pemkab Bandung Barat Anni Roslianti Ngamprah Kabupaten Bandung Barat KBB Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi