JMN Channel


Ini Kabar Gembira Bagi Guru Honorer di Purwakarta

Pemkab Purwakarta sedang mendata kebutuhan guru yang nantinya berkesempatan mendaftar menjadi guru PPPK dengan memenuhi sejumlah persyaratan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna. (Foto: BKPSDM Purwakarta)

Terkait mekanisme dan syarat rekrutmen guru PPPK, Asep mengaku pihaknya masih menunggu juklak dan juknis dari pemerintah pusat. Begitupun dengan berapa kuota penerimaan guru PPPK pihaknya masih menunggu informasi resmi dari pusat.

"Soal kuota penerimaan akan kita ajukan maksimal sesuai dengan kuota guru PPPK yang diberikan pusat, mengingat kebutuhan guru di Purwakarta masih cukup banyak," jelas Asep.

Baca Juga:

Stok Darah Konvalesen di Purwakarta Minim, PMI Ungkap Penyebabnya Karena Ini

Serbuan Vaksinasi di Purwakarta Terus Digenjot, Kali Ini Sasar Karyawan Industri



Sebagai penutup, Asep juga mengimbau kepada guru honorer dan calon peserta rekrutmen guru PPPK di Purwakarta untuk tidak percaya dengan oknum-oknum yang mengaku bisa meloloskan dalam seleksi guru PPPK, sebab tidak menutup kemungkinan ada oknum yang ingin mengambil keuntungan dengan cara melakukan penipuan.

Seperti diketahui, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim mengatakan, Kemendikbud segera membuka rekrutmen Guru jalur PPPK. Hal tersebut dikatakannya saat melakukan video confrence terkait rencana seleksi Guru PPPK Tahun 2020, Selasa (24/11/2020).

"Kita berencana memberikan kesempatan kepada semua guru honorer yang masuk dalam daftar Dapodik untuk mengikuti tes seleksi yang akan berlangsung di tahun 2021," kata Nadiem.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Guru Honorer Guru PPPK Rekrutmen Guru PPPK BKPSDM Kabupaten Purwakarta Asep Supriatna Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Pemkab Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi