Banjir Sei Rampah Lebih 1 Meter, Warga Butuh Perahu Karet

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Banjir melanda Kabupaten Serdang Bedagai semakin parah, debit air di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai mencapai lebih dari 1 meter.

Seorang warga Dusun 3, Desa Sei Rampah, Surat (54) mengaku, air dalam rumahnya mencapai 1 meter, sementara dihalaman rumah lebih 1 meter.

“Dalam rumah sudah 1 meter, kalau dihalaman lebih,” katanya pada jabarnews.com, Rabu (25/11/2020).

Baca Juga:  Rustandie Optimis, Jika Terpilih Jadi Bupati Akan Ada PTN Di Purwakarta

Ditempat terpisah, Kadus Dusun 1 Gang Kancil, Sri mengatakan, warga Gang Kancil membutuhkan perahu akibat debit terus naik sejak Selasa malam. Hingga siang ini debit air di Gang Kancil sudah mencapai 70 cm.

“Kami butuh tenda darurat, dapur umum dan perahu karet untuk evakuasi warga,” bilangnya.

Baca Juga:  Ini Jadwal Operasi Pasar Murah Di Kabupaten Bandung

Ditempat terpisah, Kepala BPBD Kabupaten Serdang Bedagai, Henri Suharto mengatakan, pihaknya sudah mendirikan 2 tenda darurat serta dapur umum di Dusun Gang Kancil dan Jalan Mesjid, Dusun 3. Selain itu telah menurunkan 2 perahu karet.

“Untuk membantu warga terdampak banjir, BPBD sudah dirikan tenda darurat, dapur umum dan 2 perahu karet untuk mengevakuasi warga,” ucapnya pada jabarnews.com.

Baca Juga:  Bacaleg di Kota Bandung Berkurang, Hampir dari Semua Parpol

Masih kata dia, banjir kali ini lebih parah dari banjir sebelumnya, untuk Kecamatan Sei Rampah ada ratusan rumah dengan debit air antara 30 sampai 1 meter. Kita minta warga dilokasi banjir agar tetap waspada terhadap anak-anaknya dari lokasi yang dalam.

“Debit air antara 30 sampai 1 meter, BPBD terus melakukan pemantauan dilapangan,” ungkapnya. (Ptr)