Live Stream Bandung 132 TV


Fokus Tangani Covid-19, Proyek Fisik Senilai Rp 400 Miliar di KBB Tertunda

Pemkab Bandung Barat belum bisa memastikan proses lelang dan pinjaman untuk kepentingan infrastruktur kapan akan dilanjutkan kembali.

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna. (Foto: Dok/Humas Pemkab Bandung Barat)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT - Akibat dari pandemi Covid-19, Pemkab Bandung Barat menghentikan proses lelang sejumlah proyek fisik, dengan nilai sekitar Rp 400 miliar. Penghentian lelang proyek fisiik itu dimaksudkan untuk pengalihan anggaran buat penanganan Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna mengatakan, untuk kondisi darurat seperti saat ini upaya penanganan kemanusiaan lebih pendting dibandingkan dengan pembangunan infrastruktur. Oleh karena itu, dia memutuskan untuk menunda proyek fisik di KBB.

Baca Juga:

Ingin Open House Lebaran Saat Pandemi Covid-19? Lakukan Cara ini

Oded Pastikan Situasi Hari Raya Idul Fitri di Tengah Pandemi Covid-19 Terkendali



"Lelang proyek fisik per hari ini berhenti. Sampai sekarang nilainya itu sekitar Rp 400 miliar untuk lelang infrastruktur yang dihentikan," kata Aa Umbara, saat ditemui di Ngamprah, Selasa (14/4/2020).

Di samping pengalihan anggaran pembangunan infrastruktur yang ditujukan untuk penanganan Covid-19 di Bandung Barat, Aa Umbara menyatakan, Pemkab Bandung Barat juga memutuskan untuk menunda proses pinjaman dana ke PT Sarana Multi Indonesia (SMI).

Pada akhir Februari lalu, PT SMI telah menyanggupi pemberian pinjaman sebesar Rp 285 miliar kepada Pemkab Bandung Barat. Dana tersebut dibutuhkan Pemkab Bandung Barat untuk membangun infrastruktur jalan di wilayah selatan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pandemi Covid-19 Lelang Proyek Fisik Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna LPSE KBB UKPBJ KBB Pengadaan Barang/Jasa Pemkab Bandung Barat Anni Roslianti Ngamprah Kabupaten Bandung Barat KBB Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Tiga Panduan Aman Malam Takbiran Saat Pandemi Covid-19

Empat Tips Liburan Lebaran Aman Saat Pandemi Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi