Ribuan Buruh di Cianjur Gelar Unras, Massa Pertanyakan Hal Ini

"Kita fokuskan target demo, kurang lebih ada sekitar 17 ribu yang turun.

Ribuan Buruh di Cianjur menggelar aksi unjuk rasa terkai UMK 2021, (Foto: Mul/Jabarnews)

JABARNEWS | CIANJUR - Ribuan massa buruh di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menggelar aksi unjuk rasa (Unras) Rabu (25/11/2020), buntut tidak naiknya UMK 2021 di wilayah tersebut.

Ribuan buruh dari berbagai organisasi itu, sekitar pukul 08.00 WIB massa sudah berkumpul di depan PT Pou Yuen Indonesia Kecamatan Sukaluyu, yang dilanjutkan pada pukul 13.00 WIB massa aksi mulai bergerak menuju Pendopo, Pemkab Cianjur, Jalan Siliwangi.

Baca Juga:

Doni Monardo Sempat Ajukan Diri Jadi Relawan Vaksin Tapi Ditolak, Benarkah?

Raffi Ahmad Sebut Nagita Slavina Gagal Diet Karena Bakmi Enak Asal Bandung



Ketua FSPMI-KSPI Cianjur, Asep Saepul Malik mengatakan aksi ini dilakukan bentuk kekecewaan terhadap Pjs Bupati Cianjur dan Kadisnaker Cianjur, terkait adanya rekomendasi keempat terkait UMK Cianjur yang akan ditetapkan oleh Gubernur.

"Aneh, ketika dewan pengupahan Provinsi Jawa barat sudah rapat pleno dan memutuskan kenaikan UMK Cianjur 8 persen, tiba-tiba batal karen ada surat rekomendasi keempat" ujar Asep Saepul Malik.

Ia mengatakan, pembatalan UMK itu dikarenakan adanya surat rekomendasi keempat pada 20 November 2020 yang membatalkan kenaikan UMK Cianjur, setelah dewan Pengupahan Provinsi sudah selesai melakukan pleno sesuai rekomendesi ketiga.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : UMK Cianjur Buruh Cianjur Surat Rekomendasi UMK Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Waduh! Ibu Ini Lahirkan Empat Orang Bayi Sekaligus

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi